Sabtu, 14 Juli 2012

Cara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk



   Cara ini sebenarnya digunakan untuk notebook yang tidak memiliki CD atau DVD-ROOM, namun penggunaan dari flashdisk ini jauh lebih mudah dan mampu mengurangi resiko kegagalan dalam proses penginstalan. Meskipun pada PC kita telah terdapat DVD-ROOM, tidak ada salahnya kita menggunakan Flashdisk untuk penginstalan karena selain lebih mudah dan simple, resiko kegagalan juga bisa kita minimalisirkan.

   Langsung aja kita siapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk proses Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk :
  1. Flashdisk dengan kapasitas 4 GB atau lebih.
  2. Windows 7 USB DVD Tool ( bisa anda download disini)
  3. Windows 7 Installer berupa file.iso (disini saya akan memberikan link windows 7 ultimate 32 & 64 bit installer, bisa anda download disini)

   Petama, Install dulu software Windows 7 USB DVD Tool. Lalu pasang Flashdisk yang mau kita jadikan sebagai Installer Windows 7. Flashdisk ini nantinya akan ter-format, jadi bila ada data penting didalam flashdisk, usahakan data tersebut diback-up terlebih dahulu.
Lalu, jalankan program Windows 7 USB DVD Tool. Klik Browse dan pilih file Installer Windows 7 yang berupa file.iso yang didownload tadi. Kemudian klik Next.


Klik Browse, pilih file installer, kemudian klik Next.


Klik USB device.


Pilih USB drive yang mau kita pakai, Flashdisk tadi. Lalu klik Begin copying.


Klik Erase USB Device, lalu klik Yes.


Formating.. tunggu saja.


Tunggu lagi sampai status copying-nya 100%.


Success,, langsung aja close softwarenya.


   Setelah 100%, close aja softwarenya. Flashdisk kita sudah bisa menjadi bootable buat install Windows 7. Cara installnya sama sepeti cara install windows 7 menggunakan DVD. Perbedaannya hanyalah, jika kita menggunakan flashdisk, kita harus setting boot priority yang ada di bios. Kita setting flashdisk tadi menjadi urutan pertama. Biasanya namanya itu Removable Device atau USB Drive atau merk flashdisk tersebut. Sebelum kita masuk ke bios, flashdisknya harus ditancapkan duluan, biar flashdisknya terbaca.
   

Cara Installnya bisa dilihat di Cara Install Windows 7


Tidak ada komentar:

Posting Komentar